Berbagi informasi tentang Information technology (IT) ,Android, Tentang kesehatan dan berita tentang islam

Cara merawat baterai laptop

Cara merawat baterai laptop, komponen yang termasuk komponen penting dari laptop adalah baterai laptop karena pengguna laptop ketika menyalakan laptop tidak harus ada arus listrik, tidak ada listrik laptop bisa nyala dan bisa browsing dan main game tanpa ada listrik, dan jika batterai laptop rusak, menyalakan laptop kalau hanya ada listrik, kalau tidak ada listrik laptop tidak bisa nyala, itu sama saja pengguna laptop masih tergantung pada listrik. Bagi anda yang ingin menjaga baterai laptop tetap awet dan tidak cepat rusak, ada beberapa saran dan tips untuk anda, jangan sampai terlambat untuk mengetahuinya, sebelum baterai anda rusak.

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/08/cara-merawat-baterai-laptop_4.html


Hal yang sering terjadi pada baterai laptop adalah baterai laptop cepat drop atau cepat habis dayanya. Padahal baru menggunakan baterai laptop hanya 1-2 jam untuk kerja maupun kegiatann tugas kulah dan hal ini pun sering terjadi pada baterai laptop, tanpa disadari oleh pengguna laptop dan membuat pengguna laptop terus mencharger baterai laptop dalam waktu singkat karena baterai yang digunakan sudah ngedrop atau habis daya yang di baterai laptop. 

Berikut ini tips merawat baterai laptop dengan cara yang aman : 

(1) Jangan menggunakan laptop secara berlebihan, maksunya jangan sampai anda menghidupkan laptop anda terlalu lama untuk berkerja ataupun melakukan kegiatan dengan laptop anda, itu akan membuat baterai laptop anda,cepat mengalami penurunan daya, lebih baik gunakan batarai laptop secara normal jangan sampai 8 atau 9 jam. 

(2) Saat pemakaian baterai laptop, pastikan suhu dalam ruangan dalam kondisi normal atau tidak terlalu panas, anda bisa mengguanakan cooling pad jika perlu untuk menjaga suhu tidak cepat panas. 

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/08/cara-merawat-baterai-laptop_4.html


(3) Hindari sebisa mungkin baterai kosong sampai 0 %, jika baretai laptop limit lebih baik beterai laptop langsung dicharge, untuk menjaga baterai laptop tetap awet dan tahan lama.

(4) Jika betarai laptop sudah penuh, maka segeralah cabut kabel charge laptop anda, ini menjaga supaya baterai laptop anda tidak cepat bocor atau mengalami kerusakan.

(5) Hindari baterai laptop dari air dan panas matahari secara langsung, hindari juga dari debu yang dapat merusak komponen baterai laptop. 

(6) Jangan menghidupkan laptop yang sedang dicharge. Tunggulah untuk beberapa waktu sampai benar-benar baterai laptop dalam keadaan penuh. 

(7) Ketika charge baterai laptop, perhatikan listrik yang dikonsumsi oleh adaptor. Tegangan listrik yang tidak stabil akan membuat adaptor cepat rusak dan performa dari baterai laptop cepat ngedrop. 

(8) Atur kecerahan monitor untuk mengurangi penggunaan daya yang berlebihan. Karena semakin terang layar laptop anda, maka semakin banyak konsumsi daya baterai yang diperlukan laptop anda dan daya baterai laptop akan semakin cepat habis. 

(9) Rajin-rajin lah membersihkan ventilasi laptop dengan alat kusus pembersih ventilasi laptop.  

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/08/cara-merawat-baterai-laptop_4.html


(10) Hindari melepas baterai apabila tiba-tiba listrik padam, karena dapat mempengaruhi perangkat laptop dan mengakitbatkan konsleting hardware. 


Demikian Cara merawat baterai laptop dengan cara aman, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda, selamat mencoba.   

Related : Cara merawat baterai laptop

0 Komentar untuk "Cara merawat baterai laptop "

Artikel Terpopuler