Berbagi informasi tentang Information technology (IT) ,Android, Tentang kesehatan dan berita tentang islam

Cara merawat laptop

Cara merawat laptop , Merawat laptop itu gampang-gampang susah, maksud nya gampang merawat laptop adalah ketika mau merawat laptop ada petunjuk yang jelas dan sudah tau perangkat laptop, susah jika masih kelas pemula. Jika di dalami tentang perawatan laptop ada dua macam yang harus di rawat pada laptop yaitu perawatan software dan perawatan hardware, kedua nya sama-sama ada tantangannya, didalam arikel ini akan membahas tips cara merawat laptop hanya perawatan hardware.

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/08/cara-merawat-laptop.html


Cara merawat laptop sebagai berikut : 
(1). Hindarai laptop dari sinar matahari langsung, Laptop adalah alat yang sangat peka dan mudah rusak ketika terkena sinar matahari langsung, baik ketika kerja maupun ketika meletakan laptop harus terlingung dari sinar matahari.
(2). Gunakan tas laptop supaya laptop aman dan terhindar dari guncangan ketika naik kendaraan. Ada banyak tas laptop baik yang bawaan dari toko maupun beli sendiri. Yang pasti laptop cukup aman terhadap goncangan dan menggunakan gabus pengaman yang cukup baik.
(3). Letakan laptop pada media pada media yang rata. Ketika sedang digunakan, sebaiknya jangan meletakan laptop pada area yang sangat empuk, karena bagian bawah laptop sirkulasi udaranya harus lancar, jika laptop diletakan pada media empuk maka laptop akan panas, yang di maksud media empuk salah satunya kasur dan bantal.
(4). Gunakan stabilizer, sebagai pengaman terhadap rusaknya hardware yang diakibatkan listrik tidak stabil, gunakan stabilizer walaupun yang standar saja.
(5). Jauhkan dari benda yang mengandung magnetik kuat. Ketika sedang digunakan, maka hindari medekatkan laptop dengan benda magnet kuat karena bisa merusak kinerjanya.
(6). Jauhkan dari air, sebisa mungkin jaukan laptop dari siraman air, jika anda kerja sambil minum maka gelas yang anda gunakan harus dijauhkan dari laptop, agar jangan sampai terjadi kecelakaan yang akirnya menimbulkan musibah pada laptop, terutama daerah keyboard.
(7). Jangan meletakan sesuatu di atas laptop. Ketika sedang tidak digunakan dan disimpan diatas meja, hindari meletakan sesuatu di atas laptop yang lumayan berar, karena bisa meruka layar monitor.
(8). Hati-hati membawa laptop, walaupun laptop sudah mempunyai tas, namun anda harus tetap hati-hati membawa laptop, jika anda menggunakan tas laptop ransel, jangan sampai terjadi tumpukan terlalu keras dengan badan anda.
(9). Bersihkan secara berkala, usahakan bahwa disetiap periode tertentu, anda membersihka laptop terutama pada bagian keyboard dan layar monitor. Untuk pembersihan pada keybord gunakan kuas yang halus, sedangkan untuk layar monitor gunakanlah pembersih kusus.
(10). Gunakan baterai seperlunya, cara yang paling baik untuk penggunaan baterai laptop adalah membuka baterai hanya ketika listrik tidak ada, jadi kalau anda menggunakan laptop tapi chargenya kepasang ke listrik lebih baik baterai di lepas dahulu,  Jika sebuah baterai laptop terpasang terus ketika anda menggunakan listrik untuk laptop, maka umur baterai laptop tersebut tidak akan panjang dan akan cepat bocor, misalnya pemakaian normal tanpa listrik langsung baterai bisa tahan 4 jam, maka jika sudah bocor daya tahan nya paling lama hanya 1 jam. Jika mencharge laptop, baterai laptop sudah penuh lebih baik charge laptop langsung di caput, untuk menghindari baterai bocor.

Demikian cara merawat laptop dengan benar, semoga atikel ini bisa membantu anda untuk merawat laptop kesanyangan anda, selamat mencoba. 

Baca Juga :
* Cara mengatasi windows 7 lemot  
* Jenis-Jenis Ram komputer
* Jenis-Jenis VGA Laptop dan Komputer

Related : Cara merawat laptop

0 Komentar untuk "Cara merawat laptop "

Artikel Terpopuler