Berbagi informasi tentang Information technology (IT) ,Android, Tentang kesehatan dan berita tentang islam

Trik Untuk Selalu Sehat dan Bugar

Trik Untuk Selalu Sehat dan Bugar,  Untuk Selalu berada dalam kondisi sehat dan bugar, kita harus selalu melakukan latihan-latihan Olah raga yang teratur serta cukup takarannya. Selain itu, harus pula mengatur pola makan yang sehat dan tidur yang cukup  yang tidak kurang dari 7 jam dalam sehari semalam.
 
 Latihan olah raga yang mudah dan murah adalah olah raga jalan kaki. Jalan kaki adalah salah satu dari macam olah raga aerobik yang mudah di lakukan, murah dan banyak manfaatnya, antara lain membakar kalori yang hampir sama dengan joging, meringankan sakit pinggang, merampingkan pinggang, menurunkan tekanan darah, menurunkan kadar kolesterol jahat, mengurangi resiko serangan jantung, meningkatkan stamina dan energi, mengurangi kecemasan dan ketegangan, meningkatkan tegangan otot, meringankan gerakan sendi, mengurangi keinginan makan yang berlebihan, meningkatkan kapasitas aerobik, serta memperlambat berkurangnya masa otot pada osteoporosis. Selain itu, jalan kali dapat dilakukan dalam waktu singkat dan dapat dilakukan pada waktu melakukan perjalanan. 


http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2017/07/trik-untuk-selalu-sehat-dan-bugar_99.html


Melihat banyaknya manfaat yang di berikan oleh olah raga jalan kaki, marilah kita melakukan latihan latihan olah raga jalan kaki yang akan lebih baik lagi bila dilakukan bersama dengan teman-teman, saudara, atau tetangga sehingga tidak mudah merasa bosan. Lakukan latihan olah raga jalan kaki sebanyak 3- 4 kali dalam satu minggu. Sekali berlatih, lakukan paling sedikit 30-45 menit dengan kecepatan jalan secepat-cepatnya yang anda dapat lakukan, namun tetap sambil jalan, anda harus masih dapat sambil berbincang-bincang.
Olah raga aerobik bukan hanya jalan kaki. Olah raga jenis ini dapat juga dilakukan dengan joging, bersepeda, sepeda stasioner, senam aerobik dan lain-lain.

Olahraga lain yang perlu di lakukan selain olahraga aerobik adalah latihan beban. Olahraga beban sangat penting untuk menguatkan otot-otot kita dan juga dapat mengurangi cepat mengecilnya otot-otot kita karena bertambahnya usia.

Dari usia 30 tahun sampai 70 tahun, otot-otot kita mengecil kurang lebih 40%. Tetapi bila sejak usia muda dan terus berlanjut sampai lanjut usia melakukan latihan bebab, mengecilnya otot tidak terlalu banyak sehingga lanjut usia nanti tidak mudah jatuh karena berkurangnya otot-otot dan juga tetap tegak dan tetap mudah jalan atau naik tangga.

Latihan beban sebaiknya dilakukan 3 kali saja dalam satu minggu pada hari-hari yang tidak berturutan, misalnya pada hari Senin, Rabu, dan Jum'at. Ingat dengan tubuh sehat dan bugar, kualitas hidup juga akan semakin meningkat . Selamat berolahraga.

Sekian Trik untuk Selalu Sehat dan Bugar dan semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.


Related : Trik Untuk Selalu Sehat dan Bugar

0 Komentar untuk "Trik Untuk Selalu Sehat dan Bugar "

Artikel Terpopuler