Berbagi informasi tentang Information technology (IT) ,Android, Tentang kesehatan dan berita tentang islam

Cara hidup sehat

Dalam peribasaha sehat itu mahal, lebih baik mencegah dari pada mengobati, bahkan sebagian orang menghabiskan uang banyak cuma ingin sehat, kesehatan juga merupakan anugerah dari Allah Swt buat manusia supaya dalam hal ibadah, manusia bisa melakukan dengan khusuk atau dengan iklas, Tapi kebanyakan orang menyia-nyiakan kesehatan dan menyesal pada saat sakit.

Artikel ini mencoba memberi informasi cara hidup sehat dengan cara alami tanpa harus menggandalkan obat.  Di bawah ini cara hidup sehat.

1. Jangan sering begadang
Pola tidur yang benar juga mempengaruhi kesehatan anda, saking anda sering begadang, maka tenaga dalam tubuh anda berkurang ini juga sunnah nabi muhammad saw dalam hal tidur tidak terlalu malam bahkan dini hari. Pola tidur yang benar adalah 8-9 jam.

2. Memperhatikan pola makan 
Pola makan sangat penting dalam menjada kesehatan, salahsatunya  memilih makanan yang mengandung protein tenggi dan bermafaat buat tubuh, pola makan sehari biar sehat minimal 3 kali- 4 kali dan jangan pula menunda-nunda untuk makan, ini akan menyebabkan penyakit maagh.

3. Stop untuk tidak merokok 
Untuk anda yang sering merokok, usahakan untuk berhenti merokok. Rokok dapat merusak kesehatan bagi anda karena ada unsur nikotin. Orang yang sering merokok biasanya makan nya sedikit, hal yang terpenting itu rokok bukan makananan yang baergizi.

4. Hindari makanan cepat saji 
Terkadang dalam menyajikan makanan tidak memperhatikan di dalam makanan itu bisa membahaykan kesehatan bagi manusia 

5. Hindarilah minuman yang beralkohol 
Minuman beralkohol bisa merusak bagian dalam tubuh anda, apalagi minumnya secara berlebih.

6. Mulailah makan nasi dengan sayur 
Tubuh manusia juga memperlukan sayur-sayuran, seperti bayam. Jangan makan tapi kering tanpa ada nya sayur. 

Inalah 6 cara hidup sehat tanpa mengandalkan obat, Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.





Related : Cara hidup sehat

Artikel Terpopuler