Berbagi informasi tentang Information technology (IT) ,Android, Tentang kesehatan dan berita tentang islam

Cara diet sehat

Cara diet sehat, Seseorang kalau berat badannya melebihi ideal atau berat badannya sudah melebihinya pada umumnya atau maaf sebelumnya, juga bisa di bilang gendut, seseorang menjadi tidak percaya diri pada penampilannya, apalagi kasus ini menimpa wanita, soalnya wanita selalu memperhatikan penampilannya, baik penampilan fisik maupun dari penampilan busana.  Berbagai progam diet pun di lakukan walaupun progam dietnya salah, mereka rela tidak makan hanya demi progam diet, perlu di ingat ini progam diet nya salah,  kalau progam diet nya salah, akan menimbulkan beberapa penyakit dalam tubuhnya.  seseorang harus tau apa itu progam diet yang benar dan tidak menyiksa dirinya.

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2016/02/cara-diet-sehat.html


sebelum membahas cara diet alami, lebih baik membahas lebih dahulu apa penyebab seseorang mempunyai berat badan yang berlebih, untuk mengetahui lebih detail.
Berikut ini adalah penyebab seseorang mempunyai badan yang berlebih:

1. Faktor internal 
faktor internal yang di maksud adalah faktor yang tidak dapat di kendalikan secara sadar. atau faktor keturunan
2.Metabolisme melambat 
Metabolisme adalah proses tubuh dalam mengkonversi makan dan minum yang kita konsumsi menjadi energi, metabolisme yang lambat bisa jadi penyebab penggemukan badan.

3. Kurangnya aktivitas fisik 
Kurangnya aktivitas fisik bisa menyebabkan seseorang mempunyai berat badan yang berlebih, soalnya antara asupan makanan atau pola makan dalam sehari-hari dengan aktivitas tidak seimbang, atau sedikit aktivitas tapi banyak menkonsumsi makanan yang berlebih.
4. Selalu ngemil tanpa memperhatikan waktu
Iya selalu ngemil, bisa menjadi faktor seseorang mempunyai badan yang berlebih, terkadang seseorang memilih tidak makan tapi ngemilnya banyak, itu juga sama saja.

Yang di atas merupakan penyebab seseorang mempunyai badan yang berlebih. Dan sekerang membahas cara diet alami tanpa ada efek yang buruk untuk kesehatan.

Berikut ini cara diet sehat dan efek samping :

1. Olahraga
http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2016/02/cara-diet-sehat.html

Aktivitas ini bisa membatu anda yang sedang menjalani program diet, soalnya percuma kalau seseorang melakukan program diet tanpa melakukan aktivitas, yang membuat lemak turun, bagi anda yang mempunyai banyak waktu pasti bisa melakukan hal satu ini, tapi bagi anda yang sibuk, olahraga di hari minggu juga bisa atau hari libur kerja anda, minimal olahraga satu minggu, satu kali.  Hal yang bisa anda lakukan dari hal yang kecil juga bisa salah satunya dengan jogging atau lari-lari kecil, ini juga bisa menurukan berat badan anda atau dengan futsal juga bisa bagi anda yang laki-laki dan bagi anda yang perempuan bisa melakukan senam sehat atau jogging.

2. Jangan lupa sarapan 
http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2016/02/cara-diet-sehat.html

Sebagian orang salah dalam hal melakukan sarapan, soalnya seseorang yang menjalani program diet, orang tidak memilih untuk tidak sarapan.  Padahal itu merupakan kesalahan yang merugikan, karena dampak dari tidak sarapan melambatnya metabolisme dalam tubuh yang mana akan berdampak pada kesuksesan diet anda, Maka dari itu tetap melakukan sarapan namum dengan makanan yang kaya serat, protein dan gizi seperti sayuran.

3. Banyaklah minum air putih 
http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2016/02/cara-diet-sehat.html

Air putih bisa menurunkan berat badan anda,  dengan banyak minum air putih akan meningkatkan hidrasi  sel-sel tubuh yang akan menunjang metabolisme atau dengan cara sebelum makan lebih minum dahulu, ini akan menimbulkan anda merasa keyang dan mengurangi porsi makan.

4.Konsumsi makanan yang mengandung protein 
http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2016/02/cara-diet-sehat.html

 Protein merupakan salah satu penunjang diet yang sangat di anjurkan, protein bisa di peroleh dari putih telu maupun sereal gandum, makanan yang mengandung protein tinggi cocok di konsumsi pada pagi hari.

5. Makanan kaya dengan serat 
http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2016/02/cara-diet-sehat.html

Bagi anda yang ingin progam diet sehat mengkonsumsi makanan yang kaya dengan serat sangat di anjurkan, makanan yang kaya serat ini cocok di konsumsi pada siang hari dan malam hari.  Makanan yang kaya serat ini misalnya, pisang, pepaya, dan jambu. dan bisa dalam sayuran contohnya brokoli, labu, bayam, lobak, kentang, ubi jalar, dan sayuran-sayuran hijau.

6. Ketika makan malam jangan asal mengkonsumsi makanan 
http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2016/02/cara-diet-sehat.html

Di  malam hari tubuh cenderung lebih sedikit beraktivitas sehingga asupan karbohidrat tidak terlalu di butuhkan. Maka dari itu penurunan berat badan anda berahasil sebaiknya hindari makan malam dengan makanan yang mengandung karbohidrat.  Lebih baik mengganti menu makan dengan makanan sayur-sayuran dengan cara di rebur bukan di tumis dan di goreng dan tambahkan menu makan malam anda dengan buah-buahan yang kaya dengan gizi .

Itulah 6 cara diet sehat tanpa mengandalkan obat-obatan, semoga progam cara diet sehat , bisa berjalan dengan sukses, perlu di ingat semua perlu dengan usaha, hasil tidak akan pernah datang dengan sendirinya.  
Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda. Good luck



Related : Cara diet sehat

0 Komentar untuk "Cara diet sehat "

Artikel Terpopuler