Berbagi informasi tentang Information technology (IT) ,Android, Tentang kesehatan dan berita tentang islam

Mencegah dan mengobati penyakit tipes atau tifus

Penyakit tipes atau tifus bisa menyerang pada siapa saja,  dari anak kecil, remaja maupun tua semua bisa terkena penyakit tipes atau tifus,  penyakit tipes atau tifus merupakan penyakit infeksi pada usus halus dan terkadang pada aliran darah yang di sebabkan oleh kuman salmonella typi atau samonella parathy A, B  dan C. selain itu juga dapat menyebabkan gastroenteritis atau keracunan makanan dan septikimia atau tidak menyerang usus atau penyakit tipes atau tifus, penyakit yang menyerang sistem pencernaan.  
ss

Sebelum membahas obat mencegah dan mengobati penyakit tipes atau tifus, lebih baik mengenal penyakit tipus atau tifus terlebih dahulu, penyakit tipes atau tifus adalah Penyakit yang  menyerang saluran pencernaan, setelah berkembang biak kemudian menembus dinding usus menuju saluran limfa, Kemudian dapat terjadi pembiakan di sistem retikuloendothial dan menyebar kembali  ke pembuluh darah yang kemudian menimbulkan berbagai gejala klinis.

Bagi anda yang belum terkena penyakit tipes atau tifus, berikut ini tips untuk mencegah penyakit tipes atau tifus, kata peribahasa lebih baik mencegah dari pada mengobati :

1. Bagi anda aktif sehari-hari atau sibuk dengan kerjaan lebih baik, istiharat dengan cukup, karena faktor lelah juga bisa menyebabkan penyakit tipes atau tifus
2. Jangan sampai telat makan,  karena gejala terjadi tipes atau tifus, berawal dari magh atau telat makan,  maka dari itu jangan menunda-nunda untuk makan, atau sarapan di pagi hari.
3. Banyaklah minum air putih soalnya kekurangan air putih bisa jadi menjadi faktor seseorang terkena penyakit tipes atau tifus.

Itulah 3 tips untuk anda yang tidak ingin terserang penyakit tipes atau tifus, penyakit ini tergolong penyakit yang menyusahkan orang, karena penyakit ini mengakibatkan seseorang yang mendirita penyakit ini selalu mengalami pusing di kepala dan demam tinggi dan bahkan lebih parah mengalami muntah pada saat makan.
lebih baik jangan meremahkan penyakit ini.

Untuk anda yang belum tahu gejala apa saja, sesorang bisa terkena penyakit tipes atau tifus, berikut ini adalah sejalanya:

1. Demam yang tinggi 
2. Sakit kelapa 
3. Sakit perut
4. Diare atau konstipasi

Cara mengobati penyakit ini ada berbagai macam cara, ada cara yang mengobati dengan obat dan ada yang secara alami atau di sebut obat herbal di kalangan medis juga di sebut sebagai obat tradisional.
Artikel ini mencoba memberi penjelasan mengobati dengan cara herbal dan semoga cara ini bisa membantu menyembuhkan penyakit anda, dan lebih baik mengobati dengan cara konsultasi ke dokter dan mendapatkan resep dari dokter dan dengan cara herba atau trasional untuk memaksimalkan penyembuhan penyakit anda, soalnya anda juga perlu terlebih dahulu konsultasi ke dokter. 

Berikut ini berbagai pilihan untuk mengobati penyakit tipes atau tifus secara herbal atau tradisonal :

1. Cacing tanah 
Ternayata cacing tanah menjadi pilihan obat herbal untuk mengobati penyakit tipes atau tifus yang paling ampuh,  karena pengobatan penyakit tipes atau tifus dengan obat herbal cacing tanah sudah di buktikan melaui klinik dan penelitian. Bagi anda yang merasa jijik dengan cacing tanah,  Anda bisa membelinya dengan bentuk kapsul, sekarang sudah ada obat cacing tanah yang berbentuk kapsul .

2. Cengkeh 
Cengkeh tidak hanya sebagai bumbu masakan, tetapi cengkeh bisa mengobati penyakit tipes atau tifus, untuk mendapatkan cengkeh bisa membeli di pasar tradisional maupun supermarket, dan untuk penyajiannya 1 hari, cukup 8 batang di rebus ke dalam gelas air. biarkan mendidih dan menguap hingga tersisa setengahnya. Di minum sedikit demi sedikit dalam rentang satu hari. Lakukan ini dalam beberapa hari, hingga kondisi membaik

3. Bawang putih 
Bawang putih terkenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, tidak hanya sebagai bumbu masakan saja, bawang putih bisa menjadi pilihan untuk mengobati penyakit tipes atau tifus, karena kemampuan bawang putih untuk mengatasi bakteri sangat berguna untuk melawan salmonella Typhi, bakteri yang menyebabkan sakit tipes atau tifus, untuk cara mengobati penyakit tipes atau tifus, makan 2 siung bawang putih setelah makan, lakukan 3 kali sehari sampai kondisi membaik.

Itulah 3 obat herbal untuk mengobati penyakit tipes atau tifus, untuk mengobati penyakit tipes atau tifus dengan cara yang ada di atas tidak kunjung sembuh, coba konsultasi ke dokter,  semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan semoga penyakit anda cepat sembuh. Aamiin .   

Related : Mencegah dan mengobati penyakit tipes atau tifus

0 Komentar untuk "Mencegah dan mengobati penyakit tipes atau tifus"

Artikel Terpopuler