Berbagi informasi tentang Information technology (IT) ,Android, Tentang kesehatan dan berita tentang islam

hidup sehat dengan cuci tangan

Hidup sehat dengan cuci tangan, mencuci tangan sebelum makan dan cuci tangan setelah makan, merupakan kegiatan yang bermanfaat bagi kesehatan,  kegiatan yang tampak remeh ini ternyata memiliki konsekuensi kesehatan yang signifikan.  Tangan menyimpan banyak bakteri yang jensinya bisa ribuan. Sebuah penelitian dari departemen ekologi dan evolosi biologi, colorado, amerika serikat, yang di lansir foxnews mengungkap fakta dari 52 persen tangan mahasiswa terdapat 4,742 spesies bakteri dengan rata-rata 150 spesies bakteri disatu telapak tangan. Bakteri ini hadir lewat kontak tangan dengan handphone, tombol keyboard, meja, pegangan kursi, besi pagar dan lain sebagianya.

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2016/02/perilaku-hidup-bersih-dan-sehat.html
Penelitian lain dari university of arizona, amerika serikat, yang dilakukan profesor mikrobiologi charles gerba menyebutkan kuman pilek atau flu dapat bertahan hingga tiga hari di atas permukaan di atas permukaan suatu benda hingga tiga hari lamanya. Jika seseorang bersin dan memegang satu benda dan benda tersebut kemudian terpegang oleh orang sehat maka bakteri tersebut berpotensi untuk menular. Bahkan, tanpa kita sadari, menurut Gerba, permukaan benda-benda yang biasa di sentuh tangan menyambung bakteri yang lebih banyak dari toilet.

Solusi supaya tidak tertular dari penyakit melaui tangan atau benda, dengan cara cuci tangan sebelum makan dan sesudah makan,  para dokter sering menganjurkan sabun yang anti antiseptik, terlebih saat mau makan atau habis melakukan pekerjaan. Bakteri akan mati dan tak jadi berkembang biak serta merugikan. Dalam hal ini islam juga menjunjung tinggi tentang kebersihan, hal ini juga di benarkan melalui hadist nabi muhammad saw tentang membasuh tangan terlebih dahulu sebelum makan dan itu merupakan ajaran sunnah.

Mencuci tangan akan mudah dilakukan dengan air, Namun untuk cuci tangan yang lebih praktis dan tidak memerlukan air dapat di lakukan dengan gel pembersih yang mangandung antiseptik.

Kenapa kita harus mencuci tangan?
jawabannya adalah kita tidak tahu tangan kita menyentuh apa saja, terkadang tanpa di sadari tangan kita menyentuh kuman dari mana saja, mungkin pada saat duduk, lagi asik BBM, lagi berjapabat tangan, semua kegiatan ini tanpa di sadari bisa menular beberapa penyakit, misalkan penyakit flu.

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2016/02/perilaku-hidup-bersih-dan-sehat.html
Kebanyakan orang yang terkena penyakit flu, itu terluar dari orang terdekatnya yang kena penyakit flu, lewat udara pada saat bersin juga bisa bahkan lewat tangan juga bisa.
Untuk menjaga kerbersihan tangan, tidak hanya dengan membersihkan tangan saja, tetapi juga memotong kuku, karena kuku juga tempat bersarangnya beberapa penyakit.

Mulailah hidup sehat, degan hal kecil terlebih dahulu, karena semua hal bisa terjadi berawal dari hal yang kecil salah satunya mencuci tangan sebelum makan dan mencuci tangan sesudah makan, hal ini bisa membantu anda dalam hal menjaga kesehatan anda, supaya tidak tertular bebearap penyakit lewat benda-benda maupun pada saat berjabat tangan. 

http://healthfreshhappy.blogspot.co.id/2016/02/perilaku-hidup-bersih-dan-sehat.html


mencuci tangan bermanfaat untuk kesehatan anda dan bermanfaat bagi orang lain, kerana jika anda sakit flu otomatis teman anda juga akan terkena penyakit flu, lebih baik mencegah dari pada mengobati, mulailah hidup sehat dari anda dan sebarkan ke oranglain.
Hidup sehat tanpa mengandalkan obat-obatan, karena hidup sehat yang alami lebih indah dan menyenangkan.

Itulah pentingnya Hidup sehat dengan mencuci tangan, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

Related : hidup sehat dengan cuci tangan

0 Komentar untuk "hidup sehat dengan cuci tangan "

Artikel Terpopuler