Berbagi informasi tentang Information technology (IT) ,Android, Tentang kesehatan dan berita tentang islam

Obat diabetes secara tradisional

Penyakit diabetes merupakan kadar gula dalam darah menjadi tinggi akibat timbulan gula dari makanan yang tidak dapat di serap dengan baik dan di bakar menjadi energi. penyebab lain adalah insulin yang cacat atau tubuh tidak dapat memanfaatkan insulin dengan baik.

kalau anda belum tau insulin?
insulin adalah hormon yang di hasilkan pankreas, sebuah organ di samping lambung. harmon ini meletakan dirinya pada sektor-sektor yang ada pada dinding-dinding sel. Insulin bertugas untuk membuka reseptor pada dinding sel agar glukosa memasuki sel. Lalu sel-sel tersebut mengubah glukosa menjadi energi yang di perlukan tubuh untuk melakukan aktivitas. Dengan kata lain, insulin membantu menyalurkan gula ke dalam sel agar di ubah menjadi energi. Jika jumlah insulin tidak cukup, maka terjadi penimbunan gula dalam darah sehingga menyebabkan diabetes atau gula tidak dapat menghasilkan engergi karena gula tidak menyalur dengan sempurna.

Sebelum membahas obat tradisonal yang bisa menyembuhkan penyakit diabetes, lebih baik membahas terlebih dahulu, apa faktor penyebab seseorang terkena penyait diabetes.
Faktor seseorang terkena penyakit diabetes sebagai berikut :

1. Faktor keturunan atau genetika. Jika salah satu atau kedua orang tua menderita diabetes, maka anak akan beresiko kena diabetes.
2. Autoimunitas yaitu tubuh alergi terhadap salah satu jaringan atau jenis sel-sel nya sendiri, dalam hal ini yang ada dalam pankreas. Tubuh kehilangan kemampuan untuk membentuk insulin karena sistem kekebalan tubuh menghancurkan sel-sel yang memproduksi insulin.
3. Virus atau zat kimia yang menyebabkan kerusakan pada kelompok-kelompok sel dalam pankreas tempat insulin di buat.  Semakin kelompok-kelompok sel yang rusak, semakin besar kemungkinan seseorang menderita diabetes.

Sekarang membahas apa saja obat yang bisa mencegah dan mengobati penyakit diabetes.
obat herbal diabetes sebagai berikut :

1. Daun sirsak
Daun sirsak itu ternyata tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat, tapi daun nya juga bisa bermanfaat untuk mencegah dan mengobati penyakit diabetes, Karena mengandung vitamin dan serat tinggi tetapi daunnya juga tidak kalah penting. Cara menyajikan nya pun berbeda-beda, tergantung selera masing-masing, ada yang di blender sampai halus, lalu di minum kuahnya. Yang penting intinya sama, bahan yang di pakai menggunakan daun sirsak.

2. Kulit manggis


Kulit manggis ini bisa menjadi pilihan ke dua, obat tradisonal yang bisa mencegah dan mengobati penyakit diabetes,  Kulit manggis ini ternyata juga hanya buahnya yang bermanfaat tapi kulitnya juga,  zat xanthone yang terkandung dalam kulit manggis, bisa mencegah dan mengobati penyakit diabetes dan buahnya juga bisa mengobati tekanan darah.
Cara menyajikannya adalah dengan cara di blender atau di olah biar kulit manggis halus, perlu dingat mengambil kulit mangisnya yang bagian dalam, bukan luar, karena bagian luar keras.
Habis di blender sampai halus,  hasilnya bisa dicampur dengan susu dan alpuket( sesuai selera masing-masing) dan kulit manggis yang sudah di blender siap untuk di minum.  

Itulah 2 obat herbal yang bisa mencegah dan mengobati penyakit diabetes anda,  semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan perlu di ingat perhatikan lah ketika mengkonsumsi gula atau ketika mau bikin teh atau kopi lebih baik memperhatikan takaran gulanya jangan berlebih ketika memasukan gula dalam minuman, kerena itu salah satu pemicu penyakit diabetes.  

Related : Obat diabetes secara tradisional

0 Komentar untuk "Obat diabetes secara tradisional "

Artikel Terpopuler